Cari di Sini

Selasa, 21 Mei 2013

Roling Betina, Kunci Sukses Penangkaran Anis Merah


Setiap makhluk hidup akan mencari pasangan hidupnya untuk berkembang biak dan melangsungkan keturunannya. Sebagai gambaran, saya pernah mempunyai sepasang perkutut yang kelihatannya berjodoh tetapi tidak pernah terlihat melakukan perkawinanan. Lalu saya ganti betinanya, pada saat itu juga burung tersebut melakukan perkawinan.


Untuk burung anis merah memang cukup sulit untuk membudi dayakannya. Jangan pernah anda memasukan dua anis merah dewasa dalam satu sangkar ataupun kandang yang belum jodoh. Pasti, salah satunya akan mati dihajar burung yang lebih kuat.

TIP DAN TRIK PENANGKARAN ANIS MERAH
1. Siapkan dana untuk penggantian anis merah betina.
2.Kandang penangkaran ukuran 2 x 10 x 180.
3.Jauhkan anis merah jantan lainnya dari kandang penangkaran, apabila anda mempunyai lebih dari satu jantan.

Di dalam kandang penagkaran harus tersedia kolam kecil untuk mandi dan tumbuhan alami, biasanya saya pake palm warenggu. Permukaan tanah harus subur agar cacing dapat hidup subur, caranya campurkan kotoran (sapi/ayam/kambing ) dengan serbuk gergaji perbandingan 1:1 lalu sebarkan diatas permukaan tanah setebal 5 cm, agar permukaan tanah gembur dan cacing tanah bisa hidup subur. Jaga agar permukan tanah tetap lembab tetapi tidak banjir.

Masukan anis merah jantan ke dalam kandang ternak dan betina di dalam sangkar dan diletakkan di dalam kandang ternak bersama anis jantan. Kalau terlihat tidak pernah akur atau tidak ada tanda tanda berjodoh dalam seminggu saya sarankan untuk mengganti betinanya, terus ganti betinanya sampai ada yang jodoh. Anis merah yang sudah jodoh akan melakukan perkawinanan di mana saja, bahkan bisa di pemandian.

Intinya adalah rolling betina sampai ditemukan yang bisa berjodoh. Demikian kiat praktis dari kami, semoga sukses menangkarkan anis merah.

PRODUK BURUNGGACOR.COM

ARTIKEL TERBARU

Tidak ada komentar: